Dyah Erti: Perwosi Siap Mendukung Program Penguatan Olahraga di Aceh




BANDA ACEH – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Aceh Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya usai melantik Ketua dan Pengurus Perwosi Kota Subulussalam, di Aula Meuligoe Wali Kota Subulussalam, Selasa (28/12/2021) mengatakan, Perwosi siap mendukung Program Penguatan Olahraga di Aceh.

“Pengurus Perwosi harus ambil bagian dalam upaya Pemerintah untuk melakukan penguatan olahraga di daerah dan di Indonesia secara lebih luas. Selain harus berperan aktif dalam meningkatkan minat olahraga di tengah masyarakat, peran Perwosi diharapkan mampu menjaring atlet-atlet putri berbakat yang kelak mampu meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, termasuk salah satunya dari Kota Subulussalam ini,” ujar Dyah Erti.

Untuk mewujudkan tekad dan harapan tersebut, Dyah Erti mengajak pengurus Perwosi untuk berkolaborasi bersama Pemko dan semua pihak untuk memperbanyak kegiatan olahraga untuk memberi ruang bagi perempuan dan anak berpartisipasi.

“Dengan banyaknya event, maka program pembinaan juga akan berkembang. Nah di situlah Perwosi berkesempatan menjaring talenta-talenta berbakat, khususnya di Kota Subulussalam,” Dyah Erti.

Sementara itu Mariani Harahap, dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Perwosi Subulussalam, mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan olahraga sebagai budaya membentuk masyarakat sehat, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Karena dunia masih dilanda pandemi, maka mari kita berolahraga untuk menjaga imunitas dan kesehatan, terutama olahraga yang murah namun berpengaruh besar bagi upaya menyehatkan tubuh agar terbentuk imunitas yang kuat, sehingga mampu menangkal covid-19,” ujar Mariani.

Dukungan kehadiran Perwosi juga disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Subulussalam Ade Fadli Pranata Bintang, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRK Subulussalam.

“Pelantikan adalah sebuah tantangan baru bagi para pengurus Perwosi. Hadirnya Perwosi menjadi elemen penting yang akan membantu KONI dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, demi menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi,” ujar Ade.

Dalam sambutannya, ade juga mengajak pihak eksekutif, dan semua pihak untuk berkolaborasi demi kemajuan olahraga di Subulussalam dan Aceh secara luas demi membangun daerah dan bangsa yang sehat.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, dalam sambutannya mengaku optimis, bahwa para pengurus yang baru dilantik dapat berkontribusi bagi upaya peningkatan prestasi dan pembinaan atlet, khususnya atlet perempuan dan anak.

“Kami yakin dan percaya, pengurus yang baru dilantik adalah pribadi yang tepat untuk menjalankan roda organisasi. Dalam kesempatan ini, karena kita masih dalam suasana pandemi, kami mengimbau agar Perwosi berinovasi agar upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga tetap dapat berjalan dengan menyesuaikan pada prokes,” imbau Wali Kota.

Alfian Bintang juga menyarankan para pengurus Perwosi untuk segera menyusun program kerja yang terukur dan tepat sasaran, terutama bagi wanita dan anak-anak. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan prima.

“Jaga kekompakan dan silaturrahmi dengan semua elemen dan lembaga, agar gerakan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan berprestasi dapat memberikan hasil maksimal,” kata Alfian Bintang.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT