DWP Kemenag se-Indonesia Pisah Kenang dengan Ny. Farikhah Nizar Ali

Jakarta, JBA – Seluruh Pengurus Dharma Wanita Persatuan se-Indonesia, Rabu, 6 Maret 2024, di Aula Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, menghadiri acara Pisah Kenang Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI, Ny. Hj. Farikhah Nizar Ali, atau akrab dipanggil Ibu Ika, istri dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag yang dilantik oleh Menteri Agama RI menjadi Rektor UIN Walosonggo, Semarang, pada 5 Maret 2024.

Penasihat DWP Kemenag RI, Ny. Eny Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan kehadiran Ibu Ika sangat berarti bagi dirinya. Saat pertemuan pertama sekali di organisasi DWP Kemenag RI, Ibu Ika dengan luar biasanya menjelaskan keberadaan DWP Kemenag RI kepada dirinya, yang saat itu sangat awam sekali mengenai DWP.

“Saya tidak ingin mengatakan kata berpisah untuk Ibu Ika, kemana pun pergi, akan selalu saya kejar untuk terus menimba ilmu pengetahuan kepada beliau, terutama tentang pemahaman AD/ART DWP, agar DWP Kemenag RI terus maju, berjaya dan bersinar,” ucapnya.

Sementara Ketua DWP Kantor Wilayah se-Indonesia, menyebutkan bahwa seluruh pengurus beserta anggotanya mendapatkan begitu banyak pelajaran dari Ibu Ika sebagai Ketua DWP, untuk menjadi pemimpin yang cerdas, tanggap dalam setiap program, inovasi dan kreativ dalam merespon isu-isu yang sedang berkembang, sehingga DWP Kementerian Agama se-Indonesia ke depan menjadi lebih gemilang dalam beraktivitas.

Seluruh anggota DWP Kemenag RI memohon maaf karena selama ini belum maksimal dalam berbuat, sebagaimana dedikasi yang telah Ibu Farikhah lakukan, dan terima kasih atas segalanya.

Ny. Farikhah Nizar Ali dalam acara Pisah Kenang ini mengungkapkan bahwa tidak menyangka akan diantar dengan acara yang sangat luar biasa ini. Kehadiran seluruh Ketua DWP se-Indonesia dan seluruh pengurus DWP Kemenag RI merupakan penghargaan luar biasa yang diberikan oleh Ibu Eny, sebagai Penasihat DWP Kemenag RI.

Pesan terakhir yang disampaikan agar DWP Kemenag seluruh Indonesia menjadi contoh teladan dan profesional dalam berorganisasi. Empati terhadap sesama dan terbuka hati untuk selalu mengajak anggota DWP di provinsi agar banyak bersedekah, karena amal ini akan dipanen nanti di akhirat.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Ny. Nurlaili Azhari mengatakan bahwa kegiatan ini sungguh memotivasi seluruh anggota DWP wilayah untuk lebih banyak berbuat dalam kebaikan dan berinovasi, serta tanggap terhadap perkembangan zaman.

“Masing-masing sosok DPW pasti ada keunggulan berbeda-beda, dan itu harus dijadikan panutan,” ujarnya yang juga hadir dalam Pisah Kenang.

Pengurus DWP Kanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua Tim Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Dra Evi Sri Rahayu MSos menyebutkan ada banyak pelajaran dan pengalaman dari pertemuan tersebut. Perbedaan suku, budaya, dan bahasa menyatu dalam momen yang dihadiri DWP Kemenag setanah air. Ini menjadi energi positif untuk saling bertukar ide demi kemajuan organisasi.

“Ini membuktikan kekuatan persatuan DWP Kemenag sangat kental. Mereka datang dari berbagai daerah, bahkan jauh dari batas negeri ke ibu kota negara. Semua ini karena nilai persatuan dan rasa memiliki terhadap DPW Kemenag,” jelasnya.

Menurutnya, ketika semua pengurus sudah merasa memiliki dan mencintai terhadap DWP, tentu akan mudan mengembangkan organisasi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT