Dr Iqbal Resmikan Tahap Seleksi Wawancara Calon Petugas Haji 2023

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg membuka resmi seleksi tahap kedua dan wawancara/praktik Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2023, di Banda Aceh, Selasa, 31 Januari 2023.

Kakanwil menyampaikan tahapan seleksi kedua ini mengukur kapasitas calon petugas haji 2023/1444 H. Siapa pun yang lulus akan diamanahkan membantu layani jemaah haji, sejak praembarkasi hingga di embarkasi, juga selama di tanah suci.

“Semua peserta mendapatkan kesampatan yang sama dengan persaingan yang ketat dan dapat dipertanggungjawabkan,” sebut Kakanwil yang membacakan amanat Dirjen PHU Kementerian Agama RI, Prof H Hilman Latief MA PhD.

Ia berharap bagi yang belum lulus dalam tagapan ini bisa bersabar, tak berkecil hati. Pelayanan jemaah terbuka luas pada masa mendatang.

Sebelumnya, di Aula Arafah Asrama Haji Aceh, Ketua Panitia Rekutmen PPIH 2023, Drs H Adnan menyampaikan dinamika tahapan penyeleksian hingga tahapan akhir. Peserta yang ikut CAT II dan wawancara meliputi Calon Petugas Kloter dan Calon Petugas Non Kloter (PPIH Saudi).

“Total yang ikuti tahapan CAT II serta praktik di provinsi sebanyak 107 peserta untuk formasi Petugas Kloter dan Non Kloter (PPIH Arab Saudi),” sebutnya.

Peserta yang ikut tahapan ini mereka yang telah lulus administrasi dan CAT tahap I pekan lalu di zona masing-masing.

Setelah arahan Kanwil, jajaran Itjen Kemenag RI membacakan tatip ujian dan tahapan berikutnya, didampingi tiga jajarannya.

“Kami memantau dan mengevaluasi proses pelaksanaan seleksi calon petugas haji ini,” lapornya.

Kakanwil Kemenag Aceh dalam agenda ini didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Drs H Arijal MSi dan jajaran kepanitiaan. Ikut mendampingi tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI. Hadir jajaran Direktorat Bina Haji Ditjen PHU Kemenag RI, antara lain Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Bina Kelompok Bimbingan Jemaah Haji pada Subdit Bimbingan Jemaah Haji Direktorat Bina Haji H Ansor SAg.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT