DPD PIM Aceh Dilantik, Prof Marniati: Kami Ingin Berdayakan Perempuan

Jantho, JBA – Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju (PIM), Lana Koentjoro melantik pengurus DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Aceh Periode 2024-2029, di Ninik Convention Hall, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa pagi, 7 Mei 2024.

Ketua DPD PIM Provinsi Aceh, Prof Adjunct Dr Marniati MKes mengatakan pergerakan organisasi ini dominannya pada wanita, baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dan entreprenuer. Ke depan akan memberdayakan perempuan agar lebih mandiri serta berdaya saing.

“Fokusnya membantu program pemerintah yang sedang berjalan untuk pemberdayaan perempuan, ibu, dan anak,” jelas Prof Marniati dalam acara yang bertema Peran Perempuan dalam Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Nasional.

Menurutnya, perempuan juga harus mandiri dalam ketahanan pangan. Peran perempuan bukan hanya pada segi ekonomi, tapi adanya kesetaraan perempuan dalam politik. Ini juga bagian dari visi dan misi PIM untuk mendorong perempuan maju di ranah politik, sehingga keterwakilan perempuan dapat mengubah kebijakan-kebijakan yang berpihak pada perempuan.

“Ini konsentrasi kami, termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, UMKM, dan yang paling penting adalah perhatian dan perlindungan terhadap anak-anak,” tegas tokoh perempuan Aceh ini.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT