Dosen dan Mahasiswa Manajemen Unmuha Gelar PKM di Lamjame

Banda Aceh, JBA – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang merupakan bagian dari tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan PKM yang mengusung tema “Tantangan dan Peluang Memulai Usaha Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal” berlangsung di Gampong Lamjame Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Kegiatan ini menghadirkan peserta para pelaku usaha pemula.

Pengabdian ini dipimpin oleh Syahrul Maulidi, SE, M.Si Dosen FE Unmuha Aceh dan Owner Haina Madu sekaligus sebagai narasumber. Adapun anggota tim pengabdian ini Dr. Marlizar, SE, MM juga sebagai narasumber beserta perwakilan mahasiswa Prodi Manajemen FE, Unmuha Aceh.

Sekretaris Desa, Yurliadi yang didampingi oleh Kaur Keuangan Husnul, menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Gampong Lamjame. Kegiatan PKM ini tentu akan memberikan dampak yang sangat positif. Pada dasarnya Gampong Lamjame ini memiliki berbagai potensi yang bisa dikembangkan. Begitu juga dengan masyarakat sebagian sudah menjadi pelaku usaha walaupun usahanya belum maju.

Syahrul Maulidi dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa kegiatan PKM ini selain ajang berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang usaha, diharapkan juga mampu menstimulasi warga yang sudah memiliki usaha untuk bisa mengembangkan usahanya dengan ide yang kreatif dan inovatif. Sehingga usaha dan produk yang dihasilkan bisa memiliki nilai yang tinggi.

Pada materi selanjutnya disampaikan oleh Dr. Marlizar, SE, MM.  Ia mengajak masyarakat dan pemerintah gampong untuk menggali potensi wisata yang ada di Lamjame. Sektor pariwisata juga merupakan bagian dari ekonomi kreatif.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT