Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Tutup MTQM 2023

Jantho, Jaringanberitaaceh.com  – Poltekkes Kemenkes Aceh menutup even Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) tahun 2023, di kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 18 Juni 2023.

Ketua Panitia, Bukhari SST MKn mengatakan tujuan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi Quran.

“Ini seleksi tingkat Poltekkes Kemenkes Aceh, para juara nantikan akan ikut ke tingkat naasional,” ujarnya saat laporan panitia.

Cabang lomba MTQM antara lain tilawatil Quran, hifzil Quran empat dan lima juz, khatil Quran kontemporer, lomba poster, syarhil Quran, karya tulis ilmiah dan lomba poster.

“Selamat pada peserta yang meraih juara. Semoga terus meningkatkan kemampuan jadi lebih baik, dan saat ikut MTQM level nasional bisa meraih prestasi maksimal,” ucapnya.

Kepada yang belum masuk nominasi, sebut Bukhari, jangan minder dan berkecil hati. Silakan perdalam lagi cabang yang ditekuni dengan pengalaman saat ini sehingga ke depan bisa ikut kembali pada even yang sama.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, Dr Abdurrahman SKp MPd mengapresiasi pelaksanaan MTQM Poltekkes Kemenkes Aceh yang berhasil menjaring para juara terbaik.

Kepada para juara, katanya, harus menjadi motivasi baru dan meningkatkan kepercayaan diri serta menjadi awal yang baik untuk mengikuti even berikutnya.

“Kompetisi ini penting, untuk meningkatkan soft skil mahasiswa, silakan terus kembangkan untuk meraih kesuksesan,” harapnya.

Mengikuti kompetesi apa pun jangan hanya bisa berharap kemenagan, tapi harus siap dengan kekalahan. Setiap orang punya potensi diri, maka melalui even ini bisa dikembangkan potensi diri dan memperluas pengalaman.

Suksesnya seseorang dalam pekerjaan tak cukup kemampuan intelektual, tetapi perlu memiliki soft skil, termasuk berorganisasi. Orang yang berorganisasi akan mudah tampil di even seperti ini dan saat masuk dunia kerja.

“Walau hari ini ada juara satu, dua, dan tiga, tetapi kita semua adalah juara,” ucapnya.

Abdurrahman berharap para juara menjadikan Poltekkes Kemenkes Aceh sebagai Poltekkes islami, karena Aceh negeri syariat dan ini marwahnya Aceh, maka perwakilan Aceh harus mengasah diri agar meraih hasil maksimal pada ajang nasional nantinya.

“Selamat untuk Poltekkes Aceh Selatan yang meraih juara umum,” ucapnya saat menutup MTQM 2023.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.