Dilantik Jadi Rektor Unimal Periode Kedua, Ini Pesan Prof Herman Fithra




Jakarta – Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Malikussaleh untuk periode kedua di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 1 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Herman Fithra dilantik dalam sebuah prosesi protokoler ketat oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir. Suharti Ph.D . Seperti yang disebut di dalam dokumen protokoler bahwa kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian dengan pelantikan 10 rektor PTN lainnya dan beberapa kepala lembaga yang memulai masa bakti 2022-2026. Di antara yang dilantik adalah Kepala LLDikti I, Rektor ISBI Aceh, Rektor ISI Padangpanjang, Rektor Universitas Riau, dan Rektor Universitas Trunojoyo.

Dalam sambutannya Suharti menyatakan bahwa rektor baru ini bukan saja bertanggung jawab untuk meningkatkan kinerja sebelumnya, tapi juga melanjutkan estafeta yang sudah ada.




Suharti juga mengingatkan bahwa pelantikan ini dilakukan pada akhir tahun. Artinya rektor baru harus mampu menggenjot pelaksanaan program pada 2023 secara baik.

“Semua program harus bertumpu pada semangat untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia, terutama pada sektor pendidikan,” ungkapnya.

Rektor Unimal yang baru dilantik, Prof Herman Fithra menyatakan bahwa periode kedua ini akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kinerja.

“Tidak ada cerita lain, periode ini saya harus menempatkan orang-orang yang tepat untuk mendukung Unimal hebat 2024 dan peningkatan prestasi yang harus terjadi setiap tahun. Ini harus menjadi kabinet kerja yang solid,” tuturnya.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Unimal, Rizal MIT berharap dengan kepemimpinan Prof Herman di periode kedua semoga bisa mewujudkan kampus digital kedepannya.

“Semoga dengan kepemimpinan Prof Herman sebagai Rektor Unimal akan dapat mewujudkan kampus digital yang akan menjadikan Unimal sebagai smart campus dalam mencapai cita-cita menjadi UnimalHebat 2024,” pungkasnya.

Kegiatan pelantikan ini sendiri dihadiri oleh para wakil rektor, dekan, kepala lembaga, dan kepala UPT di lingkungan Universitas Malikussaleh.[]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT