Wabub Aceh Tamiang: Rapimda KNPI Tonggak Bangkitnya Pemuda

 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin ST membuka Rapat Pimpinan Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tamiang Tahun 2021, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru, Senin (29/11/2021).

Insyafuddin menyampaikan peran KNPI sebagai organisasi pemuda sangat perlu dioptimalkan untuk menyongsong kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Sejarah membuktikan pemuda motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Tidak hanya sekarang, katanya, peran para pemuda sudah ada sebagai pendorong terjadinya kemerdekaan RI, bukan hanya sebagai penerus pasca kemerdekaan.

Melalui gelaran Rapimda KNPI Tahun 2021 ini, Insyafuddin selaku Pimpinan Daerah berharap hal ini jadi tonggak bangkitnya kembali semangat para pemuda Aceh Tamiang.

“Kita berharap melalui wadah besar organisasi kepemudaan KNPI, para pemuda terus berkontribusi membangun Bumi Muda Sedia, demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Di akhir sambutanya Insyafuddin berpesan, ke depan dalam memilih Pemimpin KNPI periode selanjutnya harus memiliki beberapa kriteria.

“Rapimda ini tahapan menuju musyawarah daerah yang akan memilih pemimpin selanjutnya. Hendaklah pilih seorang pemimpin yang mempunyai rasa, pilihlah orang yang lemah, namun banyak yang mendukung, dan pilihlah pemimpin yang memiliki jiwa mendengarkan dan tinggi rasa bekerjasama,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan mengatakan KNPI Aceh Tamiang sebagai agen perubahan dan fungsi kontrol sosial untuk membangun daerah.

“Momen ini sebagai terciptanya kebersamaan dan sinergisitas kita selaku pemuda untuk ikut andil dan berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah Kita ini,” ungkap Arif (SM).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT