Dandim 0117 Aceh Tamiang Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional




Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi beserta Ketua Persit KCK Cabang XXIV Ny Indah Erika Alfian Rachmad Purnamasidi, dan Pemkab setempat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa, 16 Agustus 2022

Dalam kesempatan tersebut, Alfian, yang di konfirmasi penerangan kodim usai kegiatan mengatakan bahwa, peringatan tersebut sebagai bentuk penghormatan, kepedulian perlindungan, dan pemenuhan hak sebagai anak bangsa Indonesia agar bisa tumbuh serta berkembang secara optimal.

“Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri. Anak-anak juga memiliki dunia bermain dengan keceriaannya mereka masing-masing. Oleh sebab itu, diharapkan agar kasus perundungan (bullying) dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak tidak terjadi lagi,” ujarnya.




“Perundungan adalah penyiksaan fisik, yang namanya kekerasan secara verbal jangan terjadi lagi. Dan ini sekali lagi tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, dan tanggung jawab masyarakat, kita semuanya,” ujarnya.

Alfian berharap kiranya kegiatan ini menjadi momen penting untuk terus memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan.

“Semua kasus kekerasan baik fisik maupun seksual harus ditindak tegas dan diproses sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga menimbulkan efek jera bagi pelaku dan tidak terulang lagi ke depannya,” tegasnya.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT