Cuaca Buruk dan Angin Kencang, Para Nelayan Terpaksa Bersandar PPI.

Calang,JBA- Masyarakat nelayan di Aceh Jaya, Kecamatan Setia Bakti, tepatnya di Lhok Rigaih, terpaksa berhenti melaut untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan oleh angin kencang dan cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Pada Selasa, 20 Agustus 2024, banyak para nelayan bersandar di Pelabuhan Penjual Ikan (PPI) Lhok Rigaih. Mereka telah berlabuh sejak 18 hingga 20 Agustus 2024.

Sekretaris Pang Laut Lhok Rigaih, Maulizar, menyatakan, “Ya, akibat hujan deras dan angin kencang di laut, para nelayan terpaksa bersandar di PPI kami. Ada juga nelayan yang tidak melaut akibat cuaca buruk dalam beberapa hari ini,” kata Maulizar.

Hujan deras dan angin kencang tersebut juga telah mengakibatkan banjir di Aceh Jaya, Kecamatan Jaya, Desa Sapek, dan Desa Meudheun.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Agus Suhadi, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca yang sedang terjadi di Aceh, baik hujan deras serta angin kecang.

Khusus bagi masyarakat wilayah Aceh Jaya, tetap waspada dan siaga serta terus update informasi dari BMKG.

“Untuk pengguna jalan Barat Selatan Aceh, harap berhati-hati karena terdapat beberapa wilayah di Aceh Jaya yang rawan longsor, seperti di Gurute dan Sampoiniet, dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat,” jelasnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT