Abrar Zym: Anak-anak Pulo Aceh Harus jadi Mutiara




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Besar, H Abrar Zym S Ag MH,  melakukan kunjungan ke MIN 47 Aceh Besar, di Pulo Aceh, Rabu siang (07/07/2021).

Abrar Zym mengakui kunjungan tersebut telah diagendakan sejak lama namun baru terealisasi sebab padatnya agenda.

“Kemarin pun di antara kami ada yang gelisah, khawatir tidak bisa pergi karena cuaca yang kurang baik, tapi Alhamdulillah kita berserah diri pada Allah, dan Alhamdulillah hari ini cuaca nya cukup bersahabat,” ujar Abrar.

Dalam kunjungan itu, diserahkan peralatan sekolah pada siswa-siswi MIN 47 Aceh Besar seperti tas, buku, dan alat tulis lainnya yang merupakan bagian dari program madrasah peduli.

“Ini bantuan dari para kepala madrasah di lingkungan Kemenag Aceh Besar, semoga bermanfaat bagi anak-anak kami di Pulo Aceh maka rajin belajar dan mengaji,” lanjutnya lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasubbag Tata Usaha Khalid Wardana, Kasi Penmad Suryadi, Kasi Bimas Nazaruddin, Ketua K2M MI, MTs dan MA serta para kepala madrasah dalam lingkungan Kemenag Aceh Besar.

Abrar Zym juga memberikan semangat pada siswa-siswi agar terus semangat belajar, tidak perlu berkecil hati meskipun tinggal di daerah kepulauan, karena banyak juga contoh orang Pulo Aceh yang sukses, salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar saat ini yang merupakan putra asli Pulo Aceh.

“Kedepan harus lahir lebih banyak lagi orang-orang hebat dari Pulo ini semisal pak Sekda Aceh Besar, makanya semangat belajar, sayangilah orang tua kita yang mencari rezeki demi kita semua bisa sekolah, bisa belajar,” ujar Abrar.

Abrar memberikan tamsilan, mutiara di laut yang dalam sekalipun akan dicari oleh orang. Ia berharap anak-anak Pulo Aceh menjadi mutiara dinantikan kehadirannya untuk membangun daerah ini.

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi memberikan semangat kepada siswa-siswi MIN 47 Aceh Besar.

“Tetap semangat dan terus belajar, jangan malas-malas, karena kami melihat anak-anak Pulo Aceh ini juga pintar-pintar,” lanjutnya.

Kepala MIN 47 Aceh Besar, Bakhtiar menyampaikan apresiasi atas kunjungan kepala Kakankemang Aceh Besar ke Pulo Aceh. Kunjungan tersebut, kata Bakhtia,r menambah semangat pihaknya dan siswa-siswi di madrasah tersebut.

Selama di Pulo Aceh, selain mengunjungi Pulo Nasi, pada hari yang sama Abrar Zym juga melakukan kunjungan ke Pulo Breuh dalam rangka kegiatan itsbat nikah dan sosialisasi moderasi beragama.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

10 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 51387 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/abrar-zym-anak-anak-pulo-aceh-harus-jadi-mutiara/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/abrar-zym-anak-anak-pulo-aceh-harus-jadi-mutiara/ […]

Comments are closed.