Bupati Shabela Lantik Aryanto jadi Dirut PD Pembangunan Tanoh Gayo

Takengon, Jaringanberitaaceh.com – Hasil seleksi uji kelayakan dan kepatutan calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah serta untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan manajemen Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar melantik sekaligus mengangkat sumpah Jabatan Pejabat Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah, di Gedung Ummi Komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu, 1 September 2022.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Tengah Nomor 750/427/Eko/2022 tertanggal 7 September 2022, Mengangkat Saudara Aryanto Kesuma, S.Sos sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah untuk Periode 2022-2027.

Bupati Aceh Tengah dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, pelantikan sekaligus sumpah jabatan ini merupakan Momentum untuk memperbaiki, serta menyempurnakan bentuk upaya revitalisasi PD Tanoh Gayo, juga terselip harapan seluruh Masyarakat Aceh Tengah yang sangat besar, akan adanya perubahan yang lebih baik terhadap tata kelola PD Pembangunan Tanoh Gayo.

“Kita ketahui bersama, jabatan sebagai direktur utama PD Pembangunan Tanoh Gayo, Juga telah menjadi bagian dari tugas saudara Aryanto Kesuma, S.sos selama ini, sehingga saudara dan jajaran pasti telah paham benar dimana kelemahan, tantangan, kekuatan dan peluang untuk meningkatkan kinerja PD Pembangunan Tanoh Gayo di masa mendatang”, Ungkap Bupati Shabela Abubakar.

Kehadiran Pejabat yang baru juga diharapkan dapat memberikan semangat baru, Untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi di Daerah, serta berinovasi dengan terobosan baru dalam mengelola PD Pembangunan Tanoh Gayo.

“Terutama yang penting kami ingatkan adalah peran saudara selaku direktur utama antara lain dalam menyusun perencanaan, melakukan koordinasi dan pengawasan seluruh kegiatan, Selanjutnya melakukan pembinaan pada pegawai, mengurus dan mengelola kekayaan, penyelenggaraan administrasi umum dan keuangan, PD. Pembangunan Tanoh Gayo”, Terang Bupati

“Kemudian, menyusun rencana strategi bisnis lima tahunan yang disahkan kepala daerah melalui usul badan pengawas, menyusun dan menyampaikan rencana bisnis dan anggaran tahunan serta menyusun dan menyampaikan laporan seluruh kegiatan PD Pembangunan Tanoh Gayo,yang akan dipertanggung jawabkan kepada Bupati Aceh Tengah melalui badan pengawas perusahaan daerah pembangunan tanoh gayo kabupaten aceh tengah”, Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Shabela juga mengucapkan selamat kepada Pejabat Direktur Utama PD.Tanoh Gayo yang baru dilantik Aryanto Kesuma.

“Kepada saudara Aryanto, Kami mengucapkan selamat bekerja dengan penuh tanggung jawab, seraya memohon kepada Allah SWT, Semoga saudara diberi kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Utama PD.Tanoh Gayo yang baru saja Kami Lantik”, Ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan di Aceh Tengah untuk terus bersinergi dalam membangun perekonomian ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Harapan kami, Saudara juga dapat menjalin kerjasama dengan lebih luas hingga keluar daerah, selaku Kepala Daerah kami menunggu laporan kinerja perusahaan, terutama komitmen untuk pengelolaan potensi dan komoditas daerah, sebagai salah satu sumber PAD”. Pungkas Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Aceh Tengah, Staf Ahli, Para Asisten dan Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala OPD terkait, unsur Pimpinan Perbankan, rekan media dan segenap tamu undangan lainnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT