Bupati Mursil: Banyak Program Belum Terealisasi

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com– Secara bergilir, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023. Hari ini, bertempat di aula Kantor Camat Karang Baru, Bupati Mursil SH MKn membuka acara Musrenbang kecamatan setempat. Ini merupakan Musrenbang kedua yang dibukanya, Rabu, 2 Maret 2022.

Mursil menjelaskan kondisi keuangan Aceh Tamiang menjadi faktor terhambatnya pembangunan, sebab Covid-19.

“Banyak program prioritas yang bagus pada Musrenbang tahun sebelumnya belum terealisasi, seperti infrastruktur jalan, pembangunan rumah dhuafa dan sebagainya. Tapi tidak bisa kita jalankan secara maksimal, karena adanya pemotongan anggaran untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19,” ujar Mursil.

Mursil menjelaskan strategi agar bisa keluar dari belenggu pandemi ialah bersama sukseskan vaksinasi yang menjadi prioritas pemerintah, sehingga tak ada lagi halangan yang menghambat proses pembangunan sampai ke tingkat kampung.

Ia optimis program usulan Musrenbang Tahun 2023 dapat terealisasi dengan lancar.

“Beberapa tahun sebelumnya, anggaran kita dipotong. Semoga tahun ini anggaran kita kembali normal dan usulan kita semua dapat terlaksana,” tambahnya.(SM).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT