Bupati Haili Yoga Temui Kakanwil DJKN Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga temui Kakanwil DJKN Aceh Sukriah di ruang kerjanya, Banda Aceh, Kamis, 11 Agustus 2022.

Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama beberapa program kegiatan ke depan terutama dalam rangka penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah.

“Kita harus berani, dengan komitmen bersama melibatkan seluruh pihak terutama DPRK Bener Meriah, harus cepat berbenah terutama dalam menata infrastruktur yang akan memacu roda perekonomian,” ujarnya.

Haili Yoga menjelaskan, jika pihaknya hanya bertumpu pada APBK semata itu akan sangat lama tercapai.

Kakanwil DJKN Aceh Sukriah H.G dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa program yang telah berjalan selama ini.

“DJKN Aceh berharap terbentuknya desa devisa dan desa wisata dibawah binaan DJKN Aceh yang mana segala bentuk faktor pendukung terbentuknya desa binaan tersebut akan dibantu melalui APBN termasuk infrastruktur,” sebutnya.

Sukriah juga menawarkan program Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atau Publik Private Partnership (PPP) dengan sekema pinjaman syariah.

“Kerjasama antara pemerintah dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur dan/atau layanannya untuk kepentingan umum mengacu pada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah, pembayaran bertahap melalui APBK,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan akan dimusyawarhakan di daerah bersama seluruh stake holder dan DPRK.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT