BPOM Aceh Gelar Bimtek di Paloh Lada sebagai Gampong Aman Pangan




Aceh Utara | Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Aceh menjadikan Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara sebagai salah satu gampong aman pangan di Aceh, sehingga mrngadakan bimbingan teknik menyangkut mekanisme, kewajiban, dan pemantapan gampong aman pangan di gedung SMP Negeri 1 Dewantara, Kamis, 24 Maret 2022.

Camat Dewantara Nawafil Mahyudha mengucapkan terima kasih kepada BPOM Aceh yang telah memilih Paloh Lada sebagai gampong aman pangan yang sebagian kadernya sudah dibimbing di Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

“Gampong Paloh Lada adalah gampong dengan jumlah penduduk terpadat di Kecamatan Dewantara. Dibandingkan dengan Kecamatan lain di Aceh Utara, jumlah penduduk Paloh Lada dua kali lipat penduduk Kecamatan Geureudong Pase, Pirak Timu, dan Lapang. Maka mepimpin Paloh Lada sama dengan memimpin kecamatan,” sebutnya.

“Paloh Lada juga memiliki sekolah dan dayah yang gaungnya setingkat Kabupaten/Kota. Sehingga sudah layak sekali Paloh Lada dipilih oleh BPOM sebagai Gampong Aman Pangan,” tambahnya.

Tim BPOM Aceh, Endang Yuliawati mengharapkan, dengan bimbingan teknik ini semoga produk-produk dari pengusaha kecil di Gampong Paloh Lada dapat dijamin aman untuk dikosumsi.

“Semoga bimtek ini dapat menempa kader dan komunitas handal dalam menjaga kualitas produk usaha mereka. Jika setelah bimtek ini para peserta masih belum faham, maka dapat menghubungi WhatsApp kami,” ujarnya.

Kegiatan bimtek teesebut dibuka oleh Camat Nawafil Mahyudha dan ditutup Geuchik Paloh Lada Tgk Razali Latief.

Saat menutup bimtek tersebut Razali Latief berharap, ilmu yang telah diperoleh para kader, agar dapat dipergunakan untuk memberi penyuluhan kepada masyarakat di Gampong Paloh Lada,” harapnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT