BPC Perhumas Aceh Kirim Delegasi ke KHI 2023 di Semarang

Banda Aceh — Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Aceh mengirimkan sejumlah delegasinya ke Konvensi Humas Indonesia (KHI) ke-23 tahun 2023 yang akan dihelat pada 1—2 September mendatang di Patra Jasa Hotel, Semarang.

Kehadiran delegasi dari BPC Perhumas Aceh merupakan bentuk dukungan dan partisipasi dalam menyukseskan konvensi yang digelar oleh organisasi profesi tertua di Indonesia itu. Delegasi yang akan hadir dari BPC Perhumas Aceh adalah Amal Hasan (Ketua), Nursyidah (Sekretaris), dan Faraby Azwany (Wakil Ketua).

Konvensi tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan sejak 1994 di berbagai kota di seluruh Indonesia. KHI juga sebagai barometer kemajuan dalam dunia kehumasan atau public relations di Indonesia.

KHI 2023 mengusung tema “Maju Bersama untuk Indonesia” dan akan mengupas tiga poin utama, yaitu nation branding; environmental, social, governance (ESG); dan, diversity, equity, inclusion (DEI).

Pelaksanaan KHI nantinya akan diawali dengan kegiatan Perhumas Muda Indonesia pada Jumat, 1 September 2023. Kemudian, sehari setelahnya dilanjutkan KHI dengan agenda peluncuran Perhumas Indicators, Anugerah Perhumas, dan Perhumas PR Excellent Awarding.

“Kegiatan KHI ini menjadi salah satu booster bagi para praktisi humas untuk menunjukkan profesionalisme kehumasannya di mata nasional dan dunia. Humas yang selama ini selalu menjadi barometer kemajuan sudah semestinya menunjukkan diri sebagai profesi yang strategis di era global saat ini,” kata Sekretaris BPC Perhumas Aceh, Nursyidah, yang juga salah satu delegasi yang akan hadir dalam KHI tersebut, Kamis, 31 Agustus 2023.

Kata dia, BPP Perhumas mengajak 18 BPC dan seluruh praktisi kehumasan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan KHI 2023.

“Tahun ini kita juga mengikuti 2 kategori kompetisi Perhumas PR Excellence Award (PREA). Kita harus melihat dengan lebih seksama tentang humas dan indicators Perhumas, serta menggali potensi kehumasan dengan lebih baik lagi, sehingga ke depan dapat tampil maksimal dan lebih matang lagi pada kompetisi di KHI 2024 mendatang,” kata Nursyidah.

Nursyidah juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Aceh, PT Solusi Bangun Andalas Aceh, dan PT Medco E & P Malaka Aceh Timur, serta teman-teman media partner yang telah memberi dukungan dan semangatnya kepada BPC Aceh untuk mengikuti dan menghadiri KHI 2023 di Kota Semarang.

“Insyaaallah pada KHI 2024 nanti kita akan menunjukkan kemajuan profesi humas di Aceh dalam kompetisi Perhumas PREA yang akan datang,” demikian, kata Nursyidah.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT