Boy Kelana Lantik Perhumas Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Persatuan Humas (BPP Perhumas), Boy Kelana Soebroto MCIPR melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Aceh periode 2023-2026, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu, 13 Mei 2023.

Boy Kelana mengatakan Perhumas merupakan organisasi profesi tertua di Indonesia. Kehadiran Perhumas harus menciptakan profesionalitas insan humas , bahkan mewakili humas Indonesia di dunia internasional.

Peran Perhumas, kata Boy Kelana, harus bisa mendorong dan meningkatkan kompetensi humas yang ada di Aceh, supaya standar humas di Aceh sama dengan wilayah lain di Indonesia.

Selain itu, kata Boy Kelana, BPC Aceh harus mengajak dan merangkul humas-humas muda yang ada di kampus, agar mereka siap jadi _leader of tomorow_ . Mereka perlu disiapkan untuk meneruskan perjuangan selanjutnya.

“Mari perankan Perhumas Indonesia Bicara Baik. Kita harus berperan dan mendukung untuk menyuarakan baik,” ujarnya.

Boy Kelana menegaskan, Perhumas merupakan instansi nonpartisan, netral, tidak berafiliasi dengan partai politik. Maka menjelang pesta demokrasi, Perhumas mesti menebarkan informasi netral dan bisa menyejukkan dunia digital dengan konten positif.

Ketua BPC Perhumas Aceh, Amal Hasan SE MSi mengatakan harus sosialisasi berbagai kebijakan publik untuk mempublikasi secara utuh pada masyarakat. Perhumas dan mitra harus mampu memberikan pencerahan supaya masyarakat mampu memetakan dan pemahaman bahwa seluruh informasi harus dicerna dan bisa menenangkan informasi yang buat gaduh.

“Jelang Pemilu 2024, peran Perhumas harus memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik,” tegasnya.

BPP Perhumas, ujar Amal Hasan, baru menyematkan pin pada dua anggota Perhumas Aceh, yang baru menyelesaikan pendidikan profesi. Mereka siap mengaplikasikan ilmu kehumasan dalam dunia kerja.

Usai pelantikan, BPC Perhumas Aceh mengadakan seminar nasional, dengan tema; Public Relations sebagai Gerbang Inspirasi untuk Indonesia Maju, yang dilanjutkan dengan rapat kerja (Rakor).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT