BKM Masjid Jami’ Baitut Taqwa Blang Pala Tutup Perlombaan Tartil Quran Dengan Ceramah Agama




BANDA BARO, jaringanberitaaceh.com Badan Kemakmuran Masjid Jami’ Baitut Taqwa Gampong Blang Pala Kecamatan Banda Baro melaksanakan kegiatan rutin tahunan, dimana kali ini diadakan perlombaan Tartil Quran yang diikuti oleh 40 peserta dalam 3 Gampong dibawah kemasjidan Blang Pala serta ditutup dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Tgk. Faisal Hadi dari Bireun.

Acara penutupan yang berlangsung malam tadi (22/01/2020) dihadiri oleh Camat Banda Baro Nahwafil Mahyuda S.Stp beserta para tamu undangan lainnya.

Ket foto: Dokumentasi BKM Gampong Blang Pala

Dalam sambutannya Camat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena Blang Pala yang merupakan bagian dari Kemukiman Lhokweing adalah tempat lahirnya para cendikia dan Ulama.

“Dari dahulu kala, Lhokweing yang sekaligus Blang Pala ini sudah terbukti banyak melahirkan Ulama. Sampai hari ini pun banyak calon Ulama Muda yang sudah dan lagi menuntut ilmu di Dayah – dayah Salafi yang ada di Aceh, dan ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan Kecamatan Kita,” ungkap Camat termuda di Aceh Utara tersebut.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Jami’ Baitut Taqwa Tgk. Muchsin, SE.MSM yang didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Muhadar Nurdin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan supaya generasi muda Blang Pala, Paya Beunyoet dan Paloh Mambu senantiasa selalu mencintai Quran dan menjadi insan Qurani.

“Sekarang banyak generasi muda khususnya anak-anak yang sudah terlalu banyak terbuang waktunya dengan game yang ada di gadget, maka kita berharap dengan adanya kegiatan ini akan memotivasi mereka kembali untuk gemar membaca Al Quran,” ungkap Ketua BKM.

Ket foto: Dokumentasi BKM Gampong Blang Pala

Tgk Faisal Hadi, selaku penceramah juga menyinggung masalah Bahaya Narkoba yang mengintai para pemuda serta persatuan dan kesatuan dalam sebuah Gampong.

“Apabila Para Pemuda sudah rusak dengan Narkoba khususnya sabu – sabu, maka yakinlah daerah yang ditinggali oleh Pemuda tersebut akan ikut rusak. Karena jangankan dia membangun lingkungannya, kadangkala orang tuanya sendiri tidak dia kenali lagi dan dia akan menjadi penyakit dalam masyarakat,” tambahnya.

“Oleh karena itu, tugas kita semua untuk terus mengajak pemuda kedalam kegiatan – kegiatan yang positif seperti yang kita laksanakan malam ini, supaya terhindar dari hal-hal yang merugikan,” pungkas Guree tersebut. (MS)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 82638 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/bkm-masjid-jami-baitut-taqwa-blang-pala-tutup-perlombaan-tartil-quran-dengan-ceramah-agama/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/bkm-masjid-jami-baitut-taqwa-blang-pala-tutup-perlombaan-tartil-quran-dengan-ceramah-agama/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 30481 more Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/bkm-masjid-jami-baitut-taqwa-blang-pala-tutup-perlombaan-tartil-quran-dengan-ceramah-agama/ […]

Comments are closed.