Belum Capai Kuota, Panwaslih Aceh Jaya Perpanjang Masa Pendaftaran Panwaslihcam

Calang,JBA- Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Jaya perpanjang masa pendaftaran perekrutan panwaslihcam selama tiga hari kedepan.

“Kita kembali memperpanjang masa pendaftaran panwaslihcam karena belum memenuhi kuota,” kata Ketua Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya, Azwar Anas, Senin (29/7) malam.

Ia menjelaskan kalau memang ada sejumlah kecamatan yang masih sangat minim pendaftar namun dalam hal tersebut pihaknya membuka kembali pendaftaran selama tiga hari yaitu 30 – 01 Agustus 2024 untuk penerimaan berkas.

“Keterwakilan perempuan 30 persen juga kita perhatikan sehingga panitia membuka kembali pendaftaran karena ada sejumlah kecamatan sangat minim pendaftar dari kalangan perempuan,” katanya.

Azwar menyampaikan kalau pelaksanaan tes tulis jika lulus administrasi akan dilakukan secara CAT sehingga kemampuan academik diri dari peserta juga teruji.

“Harapan kita kedepan bisa terjaring pengawas yang berkopeten dan kita juga ingatkan kepada para peserta untuk tidak mempercayai calo yang mengatakan bisa meluluskan sebagai panwaslihcam,” katanya.

Azwar Anas menjelaskan kalau hingga hari terakhir yaitu 29 Juli 2024 pendaftar secara keseluruhan hanya ada sebanyak 77 orang peserta 50 peserta laki-laki dan 27 orang dari kalangan perempuan.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT