Bantu Percepat Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Kerahkan Alat Berat

Calang,JBA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-121 Kodim 0114/Aceh Jaya menurun alat berat Excavator (Beco) untuk mempercepat pembukaan pembukaan jalan sepanjang 3600 meter di Desa Panton Makmur, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Koordinator lapangan, Letda Inf Efendi Usman, menjelaskan pihaknya menurunkan alat berat untuk membantu pengerjaan pembukaan jalan agar target tercapai sesuai batas waktu yang ditentukan.

“Jika hanya mengandalkan tenaga manual, mungkin target tidak akan tercapai tepat waktu. Oleh karena itu, kami menggunakan alat berat Excavator (Beco) untuk mempercepat dan memaksimalkan target pembukaan jalan ini,” ujar Letda Inf Efendi Usman, Kamis (25/07/2024).

Selain mengandalkan alat berat, Satgas TMMD juga melibatkan personel TNI dan masyarakat setempat dalam pengerjaan tersebut. Alat berat ini sangat membantu dalam pekerjaan pemerataan tanah, pengerokan, dan pemindahan material di lokasi pembukaan jalan.

“Jelas sekali bahwa alat berat ini sangat membantu kami dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Letda Inf Efendi Usman.

Dengan dukungan alat berat dan partisipasi masyarakat, diharapkan pembukaan jalan TMMD ke -121 ini dapat selesai tepat waktu saat penutupan nanti.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT