Bahas Karhutla, Kapolda Aceh ikut Rakorsus dengan Menko Polhukam

Banda Aceh – Kapolda Aceh mengikuti rapat koordinasi khusus (Rakorsus) yang membahas tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2022 di Mapolda Aceh, Kamis, 28 Juli 2022.

Rakorsus yang berlangsung secara virtual tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.

Dalam rapat tersebut Menko Polhukam memberikan penekanan terkait penanganan Karhutla, di mana setiap instansi terkait harus berperan penting sesuai tupoksi untuk mencegah dan menangani Karhutla.

Setelah Rakoorsus dengan Menko Polhukam, Ahmad Haydar langsung meneruskan arahan tersebut kepada jajarannya. Di mana dia juga meminta seluruh jajaran untuk sigap dalam mensosialisasi dan menangani Karhutla.

“Kita harus aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Karhutla. Bila terjadi Karhutla, kita juga harus sigap menanganinya,” kata Ahmad Haydar.

Apalagi, sambungnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah meluncurkan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) digital nasional, untuk mempercepat penanggulangan Karhutla. Apalikasi ini akan membantu tugas kepolisian dalam mendeteksi Karhutla.

“ASAP digital nasional ini nantinya bakal membantu dan berintegrasi dengan aplikasi penanganan Karhutla, yang dimiliki oleh instansi lainnya, sehingga dapat mempercepat pencegahan dan penanganan,” sebutnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT