Awak Angkutan Darat, Laut, dan Udara Dicek Urine, Dirresnarkoba: Alhamdulillah semua Negatif




Banda Aceh – Ditresnarkoba Polda Aceh bekerja sama dengan Biddokkes melakukan pemeriksaan urine terhadap awak angkutan darat, laut, dan udara, Minggu, 1 Mei 2022.

“Pemeriksaan itu kita lakukan di tiga lokasi, yaitu di bandara SIM, pelabuhan Ulee Lheue, dan terminal batoh. Semuanya negatif dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Ruddi Setiawan, Minggu, 1 Mei 2022.

Ruddi menjelaskan, pengecekan urin dengan menggunakan alat Drug Abuse Test yang dilakukan pihaknya bersama tenaga kesehatan dari Biddokkes merupakan agenda nasional serta masuk dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022.

Hal tersebut, kata Ruddi, bertujuan untuk memastikan para supir, pilot, dan nahkoda bebas dari narkoba, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan selama mudik lebaran.

Ia juga mengatakan, sedikitnya 25 awak transportasi sudah dicek urine yang terdiri dari dua pilot dan dua pramugari, satu nahkoda dan delapan ABK, serta 12 Supir.

Tes urine ini akan terus digelar selama libur lebaran Idulfitri untuk mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT