ASN Pemerintah Aceh Kumpulkan Darah 52 Kantong, Terbanyak dari Sekretariat DPRA

BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh di Sekretariat DPR Aceh berhasil mendonorkan darah sebanyak 41 kantong pada Senin, (6/12/2021).

Pada hari yang sama, Biro Perekonomian menyumbangkan lima kantong dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak enam kantong.

“Totalnya 52 kantong terkumpul hari ini,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto mengatakan, sejauh ini total darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah para ASN lingkup Pemerintah Aceh sepanjang tahun 2021 ini sudah mencapai 8.267 kantong.

“Kegiatan ini masih berlanjut sampai akhir tahun nanti,” kata Iswanto.

Iswanto mengapresiasi sikap antusias ASN dalam melaksanakan aksi kemanusiaan dalam hal menghimpun ‘cairan kehidupan’ itu.

Ia berharap kegiatan yang digagas Gubernur Aceh tersebut dapat didukung semua pihak, karena membawa manfaat yang begitu baik.

“Kita mengajak semua pihak dan juga seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendonorkan darah. Darah yang kita sumbangkan sangat dibutuhkan oleh mereka yang di rumah sakit, serta kelompok yang membutuhkan darah itu secara rutin,” kata Iswanto.

Sementara itu, Sekretaris DPR Aceh Suhaimi, mengapresiasi antusias seluruh ASN di lingkungan yang ia pimpin yang telah ikut mendonorkan darahnya.

Ia mengatakan, hari ini pihaknya menargetkan 30 kantong, namun yang terkumpul melampaui jumlah tersebut, yakni 41 kantong.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Semoga ini semua bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Suhaimi. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT