Aceh UMKM Expo II Dikunjungi 68 Ribu Pengunjung, Transaksi Rp6,4 Miliar

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menenagah (Diskop UKM) Aceh, Azhari M.Si menyebutkan transaksi penjualan yang terjadi selama tiga hari pelaksanaan Aceh UMKM Expo 2023 mencapai Rp6,4 Milyar dengan jumlah pengunjung mencapai 68 ribu orang.

“Omset yang dihasilkan berjumlah 6,4 Milliyar dengan jumlah pengunjung mencapai 68 ribu orang,” sebut Azhari saat malam apresiasi Aceh UMKM Expo 2 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (TRH) eks Stadion Cot Gapu Bireun, Minggu 19 Maret 2023.

Dalam amanatnya, Azhari mengatakan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Aceh UMKM Expo 2 cukup besar. Hal itu dapat menjadi sebuah indikator bahwa sektor UMKM Aceh mulai bangkit kembali terlihat dari 85 stand beserta bazar yang berpartisipasi selama tiga hari dalam kegiatan ini.

“Aceh UMKM Expo 2 menjadi sarana mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), sekaligus wadah untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi para pelaku usaha di daerah” ujar Azhari.

Ia mengatakan, sumber daya alam yang Aceh miliki sangat luar biasa yang ditunjang dengan UMKM yang berpotensi meningkatkan ekonomi daerah, jika daya beli meningkat, sirkulasi keuangan di daerah tersebut tinggi, akan bisa mengendalikan inflasi Aceh.

“Semoga apa yang telah di capai selama 3 hari ini menjadi momentum ekonomi Aceh bangkit lebih baik lagi,” ungkap Azhari.

Aceh UMKM Expo II 2023 berlangsung mulai 17-19 Maret 2023 dan menghadirkan sebanyak 85 stand UMKM. Tak hanya itu sejumlah kegiatan lainnya ikut digelar seperti, pojok konsultasi dari Diskop UKM Aceh, demo masak, lomba stand UMKM, lomba sate, lomba menulis, serta lomba foto dan video.

Ada juga talk show rembuk dan temu usaha UMKM, motivasi UMKM millennial, dan talk show bersama designer etnik Aceh. Kemudian juga hadir persembahan seni budaya islami Aceh serta konsultasi inkubator UMKM dan muslimpreneur.

Pada malam penutupan Aceh UMKM Expo 2 juga diumumkan para pemenang lomba yang dihelat selama even berlangsung, diantaranya ialah lomba stand, lomba bakar sate, lomba foto, lomba menulis, dan lomba video.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Pemkab Bireun, Dailami, Kepala PLUT KUMKM Aceg Rosti Maidar, DPRK, unsur Forkopimda dan pejabat daerah lainnya,

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT