Abu Teuming: Menikah Tak Semanis Hayalan

Sabang, JBA – Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang, Amiruddin mengatakan pasca akad nikah suami dan istri secara otomatis akan mengemban amanah besar, baik terhadap pasangan dan anak.

“Jadi menikah itu tak semanis yang dibayangkan, itu hanya hayalan. Namun beruntung bila amanah ini bisa dilewati dengan sempurna sehingga manisnya benar-benar terasa,” jelas pria yang kerap disapa Abu Teuming ini saat bimbingan calon pengantin (Catin) di KUA Sukakarya, Sabang, Rabu, 13 Desember 2023.

Menurutnya, membina rumah tangga dengan pasangan yang beda karakter menjadi tantangan tersendiri. Seandainya gagal, tentu sangat menyakitkan, tapi bila sukses tentu Anda akan merasakan manisnya pernikahan.

“Bisa jadi lebih manis dari pujian suami pada kecantikan istri atau pujian istri pada suami,” tegas Direktur LSM Keluarga Sakinah Mawaddah dan Rahmah (K-Samara) ini.

Abu Teuming menegaskan perbedaan tidak selamanya harus berunjung dengan konflik. Sebaliknya, berbeda itu semakin indah bila bersatu dan saling pengertian.

Sebagai suami istri, sebut Abu Teuming, Anda harus sering kompromi supaya menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan, terutama usaha mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT