Babinsa Koramil 17/Spk Bantu Petani Tanam Padi

 

Aceh Utara – Babinsa Koramil 17/Spk Kodim 0103/Aut Sertu Ruslan turun langsung ke sawah untuk membantu dan mendampingi Petani menanam padi di lahan sawah milik Kelompok Tani Makmur Sejahtera seluas 2 hektare di Desa paya leupah Kecamatan, Simpang Keuramat, Selasa, (11/01/2022).

Semangat Babinsa Sertu Ruslan ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Ciherang dengan pola jajar legowo di Kelompok Tani Makmur Sejahtera, Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Menurut Danramil 17/Spk Kapten Inf Abdullah, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” tegas Danramil.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT