71 Pelaku UEP di Aceh Utara Dapat Bantuan dari F Rozi




Aceh Utara | Sebanyak 71 pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kabupaten Aceh Utara mendapat bantuan yang bersumber dari dana aspirasi atau Pokir Anggota DPR Aceh Fakhrurrazi, H Cut, Kamis (21/10/2021).

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial provinsi Aceh dan ikut didampingi oleh Pekerja Sosial Kabupaten Aceh Utara tersebut dipusatkan di Balai Desa Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Pelaku UEP yang mendapatkan bantuan dalam bentuk barang penunjang kegiatan usaha adalah pemilik usaha jualan kios, produksi kue, menjahit, dan kuliner.

Bantuan yang diberikan pun disesuaikan dengan bidang usaha masing-masing, seperti sembako, alat membuat kue, mesin jahit, tabung gas, dan kompor gas.

Adapun asal penerima bantuan atau pelaku usaha adalah dari Desa Keude Kruenggeukueh, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Uteun Geulinggang, Bangka Jaya, Paloh Gadeng, Paloh Lada, Paloh Igeuh, Lancang Barat, Geulumpang Sulu Barat, Geulumpang Sulu Timur dan Ulee Reuleung Kecamatan Dewantara.

Selanjutnya, dari Desa Binje, Keutapang dan Blang Karueng Kecamatan Nisam.

Alue Dua Kecamatan Nisam Antara, Meunasah Lhok Kacamatan Muara Batu, Ulee Nyeue Kecamatan Banda Baro, Paya Rabo Kecamatan Sawang, Desa Panton Rayeuk Sa dan Alue Rambe Kecamatan Kuta Makmur, Desa Deng Kecamatan Tanah Luas, Desa Meunasah Blang Kecamatan Lhoksukon, Desa Meunasah Bluek dan Desa Rangkileh, Kecamatan Meurah Mulia.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Aceh Fachrial, dalam sambutannya menyebutkan, bantuan yang pihaknya salurkan tersebut bersumber dari dana aspirasi Anggota DPR Aceh Fakhrurrazi H Cut.

“Bantuan ini merupakan Pokir dari Anggota DPR Dapil 5 Aceh Utara dan Kota Lhoksumawe, Fakhrurrazi H Cut. Kami berharap, agar dapat dipergunakan sepenuhnya untuk penunjang kegiatan usaha,” sebut Fachrial yang ikut mengkoordinir penyaluran bantuan tersebut.

Sementara itu, Fakhrurrazi H Cut yang kami hubungi via telepon, menaruh harapan kepada penerima bantuan agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sesuai peruntukan.

Ia juga mengatakan, pada tahun anggaran berikutnya akan diupayakan penambahan penerima bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat berguna untuk peningkatan usaha dan mudah-mudahan di tahun anggaran berikutnya akan lebih banyak lagi pemilik usaha bisa kami bantu. Tapi, khusus bagi yang belum mendapatkan bantuan pada tahun ini,” Sebut Anggota DPRA yang akrab disapa F Rozi tersebut.

Kemudian, salah satu pemilik usaha yang ikut menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fakhrurrazi H Cut yang telah menyalurkan dana aspirasinya kepada mereka.

“Terima kasih F Rozi, semoga selalu diberikan kesehatan serta dapat terus menjadi perwakilan kami sebagai wakil rakyat di DPR Aceh,” harap penerima bantuan. OK.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT