65 Peserta MTQ Bener Meriah Siap Tampil Ajang MTQ ke-35 Tahun 2022

Jaringanberitaaceh.com – Redelong | Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -XXXV Tingkat Provinsi Aceh yang akan dihelat pada Juni mendatang di Kabupaten Bener Meriah, Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan 65 Kafilah yang siap bertanding.

Dengan persiapan yang maksimal diharapkan para peserta dari Kabupaten Bener Meriah mampu meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos didampingi oleh Sekdis Muhajir, M.H dan Kepala Bidang Sumber Daya manusia Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Yusra Alfata, S.H.I, diruang kerjanya, Selasa, 10/5/2022.

“Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah akan memperlombakan 7 (tujuh) cabang yaitu, 1). Tilawah, 2). Fahmil Al-Qur’an, 3). Hafidz Alqur’an, 4). Tafsir Alqir’an, 5). Syarh Al-Qur’an, 6). Khattil Qur’an dan 7). Musabaqah Menulis Al-Qur’an (Karya tulis Ilmu Al-Qur’an)”, Ujar Taslim.

Masing–masing cabang, tambah Taslim, ada Kategori Putra/i baik anak-anak, Remaja hingga dewasa, Kabupaten Bener Meriah sendiri akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

“Ada 65 orang peserta termasuk peserta cadangan putra dan putri, ini sudah malalui seleksi yang cukup ketat dan sampai sekarang terus kita latih, kita bina dan kita matangkan secara maksimal melalui tahapan-tahapannya oleh Pemkab melalui LPTQ, Dinas Syariat Islam dan pihak terkait lainnya” jelasnya.

Pembinaannya, lanjut Taslim, ada yang di laksanakan dalam daerah dan juga ada yang kita kirim keluar daerah seperti Khattil Qur’an yang kita kirim ke Bogor, dengan harapan dan do’a kita bersama mereka akan mempersembahkan yang terbaik buat Bener Meriah, termasuk peserta cadangan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT