2 Hasil Penelitian Siswa Madrasah Aceh Besar Lolos Grand Final Tingkat Nasional Myres 2024

Jantho, JBA – Dua hasil penelitian siswa madrasah Aceh Besar masuk babak grand final Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres) 2024. Hasil tersebut diperoleh dari pengumuman Myres 2024 pada tanggal 28 Agustus 2024.

Dua penelitian siswa Aceh Besar yang masuk ke babak grand final berjudul ‘Happy Talk Media Curhat Gen Alpha di MTsN 2 Aceh Besar’ peneliti Aulia Intan Az-Zahra dari MTsN 2 Aceh Besar. Kemudian, ‘Ranggers Perempuan Tangguh Dalam Meminimalisir Kasus Pembalakan Liar Hutan Damaran Baru Bener Meriah. Agar Terjaga Iklim Bumi’ peneliti Salwa Fadhillah dan Shauvi Asha Andini dari MAS Ruhul Islam Anak Bangsa.

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin mengatakan, dua hasil penelitian siswa madrasah Aceh Besar tersebut akan menjadi perwakilan Aceh dalam ajang tersebut di Ternate Maluku Utara.

Dia mengatakan, dari beberapa peserta dari Aceh yang mengikuti even ini, hanya hasil penelitian dari Aceh Besar yang berhak menuju babak grabd final nasional.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami karena siswa-siswa kami berhasil menuju babak final mewakili Aceh. Semoga berjalan lancar dan hasilnya maksimal di babak grand final,” ujarnya, Kamis, 28 Agustus 2024.

Kita semua yakin bahwa ini ga akan berhasil tanpa campur tangan Allah disamping usaha yg memang maksimal kita upayakan, kami mohon bantuan doa kita semua agar selanjtnya Allah mudahkan semua saat menghadapi grand final nanti di ternate.

Dia mengatakan, pada babak grand final nanti para peneliti dari Aceh akan melakukan presentasi di hadapan para dewan juri. Pelaksanaan grand final, kata Saifuddin, akan dilaksanakan di Ternate pada tanggal 4-5 September 2024.

Hari ini peserta dan pembimbimg akan kita tempat di hotel utk TC dlm rangka persiapan ke grand final mereka akan bergabung dengan peserta KSM yg sudah duluan masuk di hotel.

“Kita akan berikan bimbingan berkala kepada para peserta ini agar mereka lebih siap dalam menghadapi babak grand final,” ungkapnya.[]

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT