Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Kuliah Pengabdian Masyarakat di Gampong Sihom Cot

Aceh Besar, JBA – Keuchik Gampong Sihom Cot, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Farid Wajidi, menerima dan menyambut baik kedatangan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Selasa (23/10/2024) di Menasah Gampong setempat.

Dalam sambutannya, Farid mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan para mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat Gampong Sihom Cot.

“Selamat datang dan terima kasih karena telah menjadikan Gampong Sihom Cot sebagai sasaran KPM Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ujar Farid.

Dengan adanya kegiatan KPM ini, tambah Farid, diharapkan dapat membantu Pemerintah Desa baik dalam meningkatkan SDM maupun pembangunan, serta dapat memetakan sejumlah potensi di desanya.

“Sekali lagi selamat datang, mudah-mudahan para mahasiswa nyaman di desa kami. Inilah Gampong Sihom Cot dan beginilah keadaannya. Apabila ada yang hal-hal yang dibutuhkan selama kegiatan KPM, jangan malu untuk meminta bantuan, insyallah kami siap membantu,” pungkas pimpinan desa tersebut.

Ketua kelompok mahasiswa KPM, Andi AlFurqan dari Fakultas Ilmu Sosial, menyatakan tekadnya bersama teman-teman untuk berbuat yang terbaik selama 38 hari penempatannya di Gampong Sihom Cot. Andi juga mengungkapkan bahwa masyarakat Sihom Cot ramah-ramah sekali dan menganggap mereka sebagai anak sendiri.

Andi merasa sangat bahagia berada di tengah-tengah warga Gampong Sihom Cot. Ia merasa takjub dengan antusiasme warga, pungkas Ketua Kelompok KPM Reguler UIN Ar-Raniry ini.

 

 

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT