PKM Universitas Serambi Mekah Laksanakan Seminar Pengasuhan Berbasis Fitrah

Banda Aceh, JBA – Lembaga Pengabdian Kemitraan Masyarakat Universitas Serambi Mekah (PKM USM) bersama Sekolah Keluarga Peradaban (SeKoPer) melaksanakan seminar nasional “Pengasuhan Berbasis Fitrah” di Ruang Mini Teater, Gedung B, Puslatbang Khan LAN RI Aceh, Sabtu, 21 September 2024.

Ketua Panitia, Fadhilah mengatakan kegiatan ini untuk memberdayakan komunitas orang tua, sejatinya pendidikan dimulai dari rumah. Sekolah hanya sebagai pendukung. Orang tua dan sekolah bisa bergandeng tangan mendidik dengan konsep fitrah.

“Sinergisitas orang tua dan sekolah ini yang diharapkan dari program ini,” jelasnya dalam acara yang diikuti 100 peserta via luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring).

Ia menyebutkan melalui pendidikan berbasis fitrah, kita punya tujuan yang sama untuk mendidik anak menjadi generasi berperadaban.

Selain itu, katanya, kegiatan ini dipadukan dengan Launching Film Pendek Anti Perundungan (Produk PKM Pendanaan DRTPM Kemendikbutristek 2024). Dalam film ini, diharapkan agar dapat menjadi pelajaran bagi sekolah dan pendidik di sekolah lainnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT