BSI dan UIN Ar-Raniry Luncurkan Program Deposito Wakaf Seri 06 “Beasiswa Ar Raniry”

Banda Aceh, JBA – BSI Aceh bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, meluncurkan Program BSI Deposito Wakaf Seri 06. Program ini merupakan kolaborasi antara BSI dengan UIN Ar Raniry dan BSI Maslahat sebagai Nadhir Waqaf. Imbal hasil BSI Deposito Waqaf ini nantinya akan digunakan untuk mahasiswa UIN Ar Raniry yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan, bantuan kebutuhan dana darurat serta program beasiswa untuk mahasiswa UIN Ar-Raniry bagi yang berprestasi.

Program Deposito Wakaf Seri 06 merupakan langkah dalam mendorong pemberdayaan ekonomi syariah yang berkelanjutan melalui mekanisme wakaf. Program ini memungkinkan masyarakat, khususnya umat Islam, untuk berpartisipasi dalam wakaf produktif melalui deposito yang berbasis syariah, di mana hasil pengelolaannya digunakan untuk dukungan pendidikan mahasiswa UIN Ar Raniry

Wachjono, Regional CEO BSI Aceh, menjelaskan, “BSI berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk keuangan yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga membawa manfaat bagi umat dan masyarakat luas. Dengan Program Deposito Wakaf Seri 06, kami berharap bisa menjadi bagian dari solusi ekonomi berbasis syariah yang berkelanjutan di Indonesia.”

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag., menyampaikan apresiasinya atas kerja sama ini. Menurutnya, program ini merupakan langkah nyata dalam memajukan umat.

“Wakaf produktif adalah salah satu instrumen penting dalam pengembangan ekonomi Islam. Melalui Program Deposito Wakaf Seri 06, kami ingin berkontribusi nyata dalam pemberdayaan umat, tidak hanya dalam pendidikan, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi. Kehadiran Lembaga Islamic Trust Fund (ITF) yang di Kelola oleh UIN Ar- Raniry adalah komitmen kami untuk hadir memberikan solusi bagi Mahasiswa UIN Ar Raniry khususnya dan bagi masyarakat Aceh pada umumnya. Kami mengajak para alumni UIN Ar Raniry untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan juga masyarakat Aceh guna meningkatkan mutu Pendidikan”. Ungkap Mujiburrahman.

Program Deposito Wakaf Seri 06 ini diharapakan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dalam gerakan wakaf produktif. Dengan Aceh sebagai daerah yang memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah, program ini diharapkan menjadi pionir bagi produk keuangan syariah yang inovatif dan memberikan dampak luas bagi masyarakat.

BSI terus berinovasi dalam menyediakan solusi keuangan yang inklusif, modern, dan sesuai dengan nilai-nilai syariah, demi kesejahteraan umat dan masyarakat Indonesia.

BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT