2 Atlet Judo Putri Aceh Tampil Berhijab, Pj Gubernur Ikut Menyaksikan

Banda Aceh – Pj Gubernur Aceh, Dr Safrizal ZA MSi menyaksikan penampilan seni bela diri atlet judo putri asal Aceh, Iin Kartini dan Reva Fuji A saat pertandingan babak penyisihan judo nomor Nage No Kata Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, di Gelanggan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat, 13 September 2024.

Kedua perwakilan Aceh ini tampil menggunakan jilbab saat menunjukkan kebolehannya di depan dewan hakim. Sayangnya, aksi keduanya belum memberikan senyuman untuk masyarakat Aceh, karena perolehan skor 317.5. Hasil ini menempatkan Aceh pada urutan ke 10 setelah Provinsi Lampung. Dengan demikian perwakilan Aceh harus menerima disingkarkan dalam babak penyisihan tersebut.

Sementara untuk urutan pertama Nage No Kata diraih Jawa Tengah, dengan nilai 368, disusul Bali dengan nilai 364., dan Jawa Barat dengan nilai 361. Perolehan tersebut membuat Jawa Tengah, Bali, Jawa Barat dan Banten berhak dapat tiket final yang digelar siang ini.

Technical Delegate Judo, Ira Purnamasari menyebutkan pertandingan judo pada nomor Ju No Kata, final akan diikuti peserta perwakilan Banten, Bali, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Final dilanjut setelah salat Jumat, pukul 14.30 WIB dan akan memperebutkan dua medali emas dengan dua nomor perlombaan,” jelasnya saat diwawancarai.

Sementara atlet Aceh, Iin Kartini mengakui lawannya termasuk berat, namun telah berupaya tampil maksimal untuk menggaungkan nama Aceh dengan medali emas. Tapi itu gagal.

“Persiapan kami cukup minim, sehingga hasilnya tidak menggembirakan,” ujar Iin Kartini didampingi Reva Fuji A.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT