Dito Pastikan Pembukaan PON Aceh-Sumut Sesuai Target

Banda Aceh, jaringanberitaaceh.com-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, secara resmi digelar pada 9-20 September 2024, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Rangkaian perlombaan PON telah mulai
sejak Agustus lalu mengingat beberapa pertandingan cabang olahraga tertentu memiliki durasi yang cukup panjang dan penggunaan satu venue yang bergantian untuk beberapa cabang.

PON Aceh-Sumut mempertandingkan  65 cabang olahraga yang melibatkan hampir 13.000 atlet.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memaparkan, persiapan pembukaan akan di selenggarakan nanti malam di Stadion Harapan Bangsa.

“Malam ini kita akan melakukan gladi bersih untuk Opening Ceremony yang akan dilakukan nanti malam, acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, untuk persiapan semua sudah memenuhi target,” tutur Bimo di Media Center PON XXI Aceh, Banda Aceh, 8 September 2024, Minggu malam.

Kemudian Dito jugak memaparkan kesiapan venue sudah mencapai 100 persen dan untuk penyelenggaraan pertandingan juga hampir mecapai tahap final, sebagian pertandingan cabang olahraga (Cabor), sudah dimulai lebih dahulu.

“Untuk venue pertandingan sudah selesai, dan sudah sudah bisa di gunakan. Persiapan dan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut sangat luar biasa karena pertama kalinya dilakukan di dua Provinsi yaitu Aceh-Sumut,” tutur Dito.

Aceh-Sumut kini menjadi tuan rumah, kedua provinsi juga melakukan pergantian gubernur, beberapa kali sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggaraan PON.

“Berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antar provinsi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemerintah daerah, serta kementerian, dan lembaga terkait, PON ini berjalan dengan lancar dan sesuai target,” tutur Dito.

Ketua Umum KONI Marciano Norman, juga memaparkan tetang kesiapan pelaksanaan pembukaan PON, para kontingen perwakilan provinsi akan berpartisipasi dalam acara pembukaan PON Aceh-Sumut, nanti malam.

“Kesiapan untuk pembukaan nanti malam sudah matang. Peralatan pertandingan semuanya sudah siap. Sehingga baik di Aceh dan Sumatera Utara Insya Allah akan berjalan sesuai yang kita harapkan,” tutup Marciano.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT