Mahasiswa KKN Unimal Gambaran Karakter bagi Siswa SDN 21 Lhoksukon

Banda Aceh, jaringanberitaaceh.com- Kelompok 22 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan sosialisasi pendidikan karakter di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 24 Juli 2024.

Nurul Julita Hasanah Harahap dan Wahyuni Dwi Putri, mewakili anggota kelompok menyampaikan bahwa, sosialisasi pendidikan karakter ini dilakukan untuk menanamkan karakter pribadi yang lebih baik bagi siswa SDN 21 Lhoksukon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu membentuk karakter yang tangguh, mandiri, berakhlak mulia, bermoral dan bertoleransi bagi siswa SDN 21 Lhoksukon,” tutur mahasiswa itu, Rabu, 24 Juli 2024.

Lanjut mahasiswa itu juga menjelaskan penyampaian materi yang dilakukan yaitu dengan metode presentasi dan penayangan video mengenai pendidikan karakter yang baik bagi siswa.

“Melalui sosialisasi ini, siswa SDN 21 Lhoksukon dapat memetik ilmu dan menanamkan karakter pribadi yang baik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat tercipta generasi yang bermoral,” tambahnya.

Sementara itu, Nafsiah, selaku Kepala sekolah SDN 21 Lhoksukon turut mendukung kegiatan ini dan menjelaskan bahwa sosialisasi tentang pendidikan karakter ini adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan pada anak-anak.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal yang telah memberikan ilmu kepada siswa kami terkait pendidikan karakter. Semoga mereka dapat menerapkan ilmu yang sudah diberitakan dan menerapkan karakter pribadi yang baik di lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah,” tutup Nafisah selaku kepala sekolah SDN 21 Lhoksukon.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT