Dandim 0103/Aut dan Forkopimda Lhokseumawe Tinjau Vaksinasi bagi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, di SDN 1 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (20/1/2022).

Dandim 0103/Aut menyebutkan ada 1000 dosis vaksin Sinovac yang diberikan khusus untuk anak usia 6-11 tahun.

“Untuk hari ini kita targetkan 500 siswa/i melaksanakn vaksin. Alhamdulillah sampai dengan siang ini sudah 248 siswa melaksanakan vaksinasi,” sebut Dandim.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk anak yang digelar ini untuk mempercepat capaian vaksin untuk anak-anak di wilayah Kota Lhokseumawe.

Lanjut Dandim, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihak TNI-Polri dan BIN berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk memaksimalkan gerai vaksin di sekolah-sekolah, guna mengejar target capaian yang sudah ditentukan.

“Kita tetap maksimalkan gerai vaksin di setiap sekolah. Mudah-mudahan mungkin dua minggu ke depan itu sudah bisa mencapai target,” katanya.

Oke Kistiyanto S.A.P. mengimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk mengajak anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hal ini guna membentuk herd imunity,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengkomsumsi sayuran atau makanan berprotein dalam menjaga stamina tubuh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT