Tgk. Nasrul Zahidy Raih Juara I Pendidikan Kader Ulama

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Utusan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh, Tgk. Nasrul Zahidy, S.Sos meraih juara I Pendidikan Kader Ulama (PKU) 2021, setelah unggul dari 23 peserta lainnya utusan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kabupaten/kota se-Aceh, di Sekretariat MPU Aceh, Lampeuneurut, Aceh Besar, Senin (20/9/2021).

Sedangkan juara II diraih oleh Tgk. Jarjani, utusan MPU Kabupaten Aceh Utara, dan juara III diraih Tgk. Adrianto, mewakili MPU Kabupaten Seumeulue.

Perolehan penghargaan dari MPU menjadi motivasi bagi peserta untuk mendalami berbagai ilmu, khususnya tentang keislaman.

“Ini menjadi motivasi bagi peserta PKU agar terus menggali pengetahuan,” tegas Tgk. Nasrul Zahidy, yang juga guru di Dayah Inshafuddin Banda Aceh.

Sebelumnya, 24 peserta mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU) 2021 sejak 1 sampai dengan 20 September 2021, yang digelar di MPU Aceh.

Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali mengatakan pendidikan kader ulama merupakan bagian dari tugas dan kewenangan MPU Aceh, selain memberikan fatwa dan taushiyah pada Pemerintah Aceh.

“Sesuai Qanun Nomor 2, yang mana disebutkan ada tiga fungsi tugas MPU Aceh, yaitu pertama mengeluarkan fatwa hukum, memberikan taushiyah pandangan-pandangan kepada eksekutif legislatif dan melakukan pendidikan kader ulama,” sebut Abu Faisal.

Abu Faisal mengingatkan peserta bahwa selama ini banyak ulama dan tokoh agama yang meninggal dunia. Karenanya, ia berharap peserta PKU harus mengambil iktibar, terutama giat mencari ilmu. Dalam jangka 20 hari tidak dapat melahirkan ulama, paling tidak ada ilmu dan diskusi yang dilakukan oleh seluruh peserta. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.