Teuku Riefky Fasilitasi Dua Bocah Bocor Jantung Berobat ke Jakarta

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH) akan kembali memberangkatkan dua bocah bocor jantung asal Kabupaten Pidie dan Aceh Besar untuk difasilitasi berobat ke Jakarta.

Keduanya adalah Raffa Fahlevi (2,9) warga Desa Dayah, Kecamatan Gelumpang Tiga, Kabupaten Pidie dan Ahmad Faris Maulana (4,5) warga asal Lamteubee, Mon Ara, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

“InsyaAllah rencananya dalam Minggu ini adik-adik kita yang mengidap kelainan jantung akan kembali kita berangkatkan ke Jakarta untuk melakukan pengobatan. Dan kita tadi sudah bersilaturrahmi dengan keluarganya,” kata TRH kepada media di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Minggu (19/2/2023) sore.

Disampaikan, ini adalah bagian dari ikhtiar untuk membantu meringankan anak anak Aceh, terutama anak Aceh para balita dan bayi di bawah lima tahun yang menderita bocor jantung.

“Dan mudah-mudahan mereka dapat segera pulih dan kembali ke Aceh serta juga dapat kembali bermain bersama keluarga dan teman-temannya nanti pada saat di sekolah,” harap TRH.

Disamping itu, Sekjen DPP Partai Demokrat ini juga berharap kepada semua pihak agar dapat mendukung mengulurkan tangan, karena masih banyak sekali anak-anak Aceh yang membutuhkan bantuan.

Kemudian, TRH menyebutkan sampai hari ini anak-anak Aceh penderita bocor jantung yang sudah difasilitasi dan didampingi untuk berobat ke Jakarta sekitar 15 orang.

“Sedangkan Raffa dan Faris adalah anak ke 16 dan 17 yang kami dampingi untuk berobat ke Jakarta. Dan masih ada belasan bahkan puluhan anak lagi yang sedang kami coba bantu. Tetapi, tentu ini perlu bantuan dari semua pihak karena tidak mungkin juga kita lakukan ini sendiri,” ujar TRH.

Wakil Ketua Komisi I DPR-RI itu juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh yang telah mempermudah dalam memberikan surat rekomendasi sehingga anak-anak Aceh ini dapat diterima dengan baik di Rumah Sakit di Jakarta.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT