Seleksi Administrasi PPPK Belum Diumumkan, Begini Sikap Penyuluh Agama

Aceh Besar, Jaringanberitaaceh.com – Belum diumumkan hasil seleksi administrasi PPPK Tenaga Teknis memicu beragam reaksi dari pelamar formasi tersebut. Tidak terkecuali, pendaftar jabatan Ahli Pertama Penyuluh Agama Islam juga menyikapinya dengan aneka tanggapan.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN, mestinya hasil seleksi administrasi dipublikasi pada 12-15 Januari 2023. Namun hingga 13 Januari 2023, seluruh pelamar di Kementerian Agama belum tahu nasibnya pasca unduh berkas.

“Ini wajar, mengingat banyaknya pelamar, verifikasi data harus benar-benar teliti, baik itu kesesuaian ijazah, umur, dan lainnya. Ini harus kita maklumi, karena terkait dengan masa depan orang lain,” jelas Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kabupaten Aceh Besar, Tgk Furqan SSosI MA, di Aceh Besar, Jumat siang, 13 Januari 2023.

Menurut Tgk Furqan, siapa pun yang telah mendaftarkan diri tidak perlu khawatir, galau, dan resah, asalkan berkas memenuhi syarat, tentu hasilnya sesuai regulasi dan ketentuan instansi terkait.

“Tidak perlu menjastifikasi panitia, toh mereka hingga detik ini masih bekerja, hanya kita saja belum tahu bagaimana lelahnya mereka memvalidasi data puluhan ribu pelamar,” jelas Tgk Furqan yang juga Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan 2022.

Sebaiknya, ujar Tgk Furqan, sikapi dengan bijak, tidak berkomentar berlebihan, dan tidak mendahului panitia atau atasan dalam hal informasi.

“Kita sudah berusaha, saat ini perbanyak doa, dan sabar dalam penantian. Ingat, usaha tidak pernah mengkhianati hasil,” ungkap pria yang kerap tampil sebagai khatib ini.

Harapannya, ini selesai tepat waktu. Jika perlu yang sudah memenuhi persyaratan berkas tidak usah ikut tes lagi, biar menjadi penyemangat bagi yang lain ketika ada pendataan tahun depan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT