Sanggar Seni Dayah Inshafuddin Tampil Memukau saat Pelantikan HIPSI Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Tim Rapai Geleng Sanggar Seni Al-Funun Dayah Inshafuddin tampil memukau saat pelantikan pengurus DPW Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI) Provinsi Aceh, di Hermes Palace Hotel, Rabu malam, 31 Agustus 2022.

Pembina Sanggar Seni Al-Funun, Tgk Khairizal Wahid mengatakan kehadiran group seni ini untuk mewarnai pelantikan dan menghibur semua audiens. Penampilan ini sebagai wujud menjaga tradisi dan budaya Aceh.

“Dayah Inshafuddin memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler, agar santri memiliki keterampilan dan terbiasa dalam hal positif,” ujarnya.

Selama ini, kata Tgk Khairizal, grup ini sudah tampil di berbagai even. Ada yang tampil secara personal dan kelompok.

Harapannya, ujar Tgk Khairizal, saat tamat sekolah, santri memiliki kompetensi bidang seni yang bisa dikembang. Selama di dayah, selain dibekali ilmu umum dan keislaman, para santri dilatih mengembangkan seni dan bakat, supaya kekosongan waktu dipergunakan untuk hal bermanfaat.

“Jika kegiatan seni diaplikasi saat kembali ke kampung, tentu dapat menghindari mereka dari pengaruh negatif seperti game online dan narkoba,” tutup Tgk Khairizal yang juga pengurus HIPSI Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT