Ribuan Netizen Masih Cantum Nama Abu Tumin di Medsos




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Empat hari pasca meninggal Abu Tumin Blang Bladeh, ribuan masyarakat Aceh masih merasakan duka mendalam atas kepergian ulama kharismatik Aceh tersebut. Hal ini terlihat dari berabagi postingan yang menyebutkan nama Abu Tumin di berbagai platform media sosial netizen Aceh.

Wartawan jaringanberitaaceh.com melansir berbagai akun medsos warga Aceh, Sabtu, pukul 17:30 WIB, 1 Oktober 2022. Termasuk mengamati akun facebook Khalid Wardana, seorang PNS di Kemenag Kabupaten Aceh Besar.

“Mengawali Oktober 2022 bertakziah dan ziarah atas berpulang kerahmatullah ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin Blang Bladeh). Puluhan ribu peziarah terus berdatangan dari berbagai pelosok Aceh, merasakan duka cita mendalam atas kehilangan sosok ulama panutan umat,” tulis Khalid.

Sementara Teuku Muhammad Nurlif juga ikut menyebutkan nama Abu Tumin di media sosial.

“Dalam perjalanan menuju ke Bireun, dalam rangka takziah ke almarhum Abu Tumin, Allah memberi kesempatan untuk saya bertemu dengan Abu Keunire, ulama kharismatik pidie yang juga sama-sama melakukan takziah di Bireun,” tulisnya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pantauan di berbagai medsos, video, doa, berita, dan flayer yang menyebutkan nama Abu Tumin masih terus bertebaran dan mendapat komentar warganet, meskipun ulama berpengaruh itu telah tiada sejak 27 September 2022.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT