Reuhat Tuha Gelar Maulid, Warga Bawa Bu Kulah

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Pemerintah Gampong Reuhat Tuha Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar menggelar ceramah agama, doa, dan _meuramin_ dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di meunasah setempat, Jumat, 7 Oktober 2022.

Tgk Iskandar, S.Fil.I mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan memuliakan dan bentuk terima kasih pada Rasulullah. Selama hidupnya, ia telah mencurahkan segenap jiwa raganya untuk menyelamatkan kehidupan manusia dari kesesatan, kegelapan, dan kebodohan.

“Perjuangan nabi menciptakan kehidupan berbudaya dan beradab, demi bahagia di dunia dan akhirat,” sebut Tgk Iskandar yang juga Penyuluh Agama Islam pada KUA Kecamatan Sukamakmur.

Keuchik Gampong Reuhat Tuha, Faisal Yusri, S.T mengatakan penyambutan maulid telah turun temurun dilaksanakan masyarakat, sehingga menjadi agenda tetap tahunan pemerintah Gampong Reuhat Tuha, sebagai syiar memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mewujudkan kekompakan masyarakat.

Imum Meunasah Gampong Reuhat Tuha, Tgk. Alkausar, S.Pd menyampaikan acara ini terselenggara atas dukungan masyarakat, mulai dari gotong royong persiapan tempat, sedekah nasi (bue kulah). Semuanya masyarakat yang persiapkan sebagai bentuk kecintaan terhadap nabi.

Ia menyebutkan di gampong tersebut dilaksanakan perayaan maulid dua tahap per tahun. Maulid akbar dilaksanakan 5-12 November 2022 dengan serangkaian acara, mulai dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Gampong Reuhat Tuha, ceramah, penampilan dike, serta kenduri maulid.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT