PT PIM Survei Kepuasan Lingkungan




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan survei kepuasan lingkungan yang merupakan kegiatan rutin tahun, di Gedung Cut Meutia, Komplek Perumahan PT PIM, Kamis, 17 November 2022.

170 responden yang terdiri atas warga Gampong Keude Kruenggeukueh, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Dusun Madat, Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Aceh Utara diundang dalam survei tersebut.

Ada pula responden dari Gampong Blang Me (Water Intage) Kabupaten Bireuen dan Blang Naleung Mameh, Kota Lhokseumawe.

“Responden merupakan aparatur gampong, pelaku ekonomi produktif, pemuda karang taruna, mitra binaan dan kelompok perempuan yang akan menjawab pertanyaan menyangkut tiga aspek penilaian,” sebut Zulhadi H Banta, Vice Presiden PKBL & Humas PT PIM.

Penelitian ini, kata Zulhadi, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen survei. Responden mengisi kuesioner dengan tiga aspek penilaian, yaitu hubungan manajemen perusahaan dengan masyarakat di lokasi operasional perusahaan, peran perusahaan terhadap masyarakat di lokasi perusahaan dan sikap serta pandangan masyarakat terhadap perusahaan.

Direktur Keuangan dan Umum PT PIM, Rochan Syamsul Hadi dalam sambutanya berharap agar masyarakat lingkugan dapat memanfaatkan survei ini sebagai sarana penyampaian aspirasi mereka tentang peran dan fungsi PT PIM terhadap lingkungan.

“Mohon bantuan bapak dan ibu semua agar insan PIM ini, diberi kekuatan dan terus mengembangkan diri, sehingga dapat berperan lebih banyak lagi pada masyarakat lingkungan. Apalagi ke depan banyak program pengembangan yang akan dilaksanakan perusahaan,” sebut Rochan.

Camat Dewantara yang diwakili Sekcam, Nurkhazi SIP berterima kasih dan mengapresiasi program kerja PT PIM, khususya terhadap gampong lingkungan.

“Terima kasih, telah membantu masyarakat melalui dana CSR di Dewaantara, yang tentunya sesuai ketentuan dan kebutuhan masyarakat di lingkungan perusahaan. Selamat dan sukses kepada manajemen PT PIM,” ucap Nurkhazi.

Survei didahului dengan video sistim pengamanan dan kinerja serta peran perusahaan sepanjang tahun 2022 terhadap lingkungan perusahaan, yang diikuti dengan penyerahan bantuan rumah secara simbolis kepada Yusriah (48) warga Paloh Gadeng dan Bantuan Sosial kepada Aisyah Musa (65) warga Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara.

Hadir pada acara ini Muspika Dewantara, Imum Mukim Kruenggeukueh, pejabat terkait dari Kabupaten Aceh Utara da tokoh setempat. Acara juga disuguhi tarian saman dan penampilan Safira Amalia yang menyanyikan lagu Aceh.

Selain itu, dilaksanakan undian doorprize bagi tamu undangan dan peserta survei dengan hadiah utama satu unit televisi yang diraih Muhammad Wali dari Tambon Baroh. Satu unit sepeda diraih Rita Rahmi dari Tambon Tunong dan satu unit kompor gas diperoleh Syamsuddin dari Paloh Gadeng.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT