Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif




 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 93, dilaksanakan di lapangan pacara kantor bupati, Kamis (28/10/21).

Upacara mengangkat tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, Sekda Aceh Tamiang, Drs. Asra dalam amanat Menpora RI Dr. Zainudin Amali, M.Si., menyampaikan peran pemuda sangat penting, karena di tangan pemuda Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan, akibat pendemi dan lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kalau generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik”, terang Asra.

Pembacaan keputusan kongres sumpah pemuda, dalam hal ini Ketua Pengurus FKPPI Drs. Sudiyanto, MM., juga membacakan isi sumpah pemuda, bupati bersama segenap unsur Forkopimda, dan para kepala OPD menyimak dengan khidmat.

Kapten. Inf. Lumban Raja bertindak sebagai komandan upacara, yang diikuti personel TNI, Polri, Satpol PP, KNPI, OKP, Mahasiswa, Pramuka serta siswa perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di Aceh Tamiang. (SM)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT