Pangdam IM Berbagi Kebahagiaan dengan Ribuan Anak Yatim




BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx Hasan menghadiri acara Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Iskandar Muda, Minggu (16/1/2022) di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Sebelum acara inti dimulai, Pangdam IM bersama anak yatim merasakan Joy Ride berkeliling seputaran Blang Padang dengan menggunakan Panser Anoa. Anak-anak yatim itu pun terlihat sangat gembira saat menaiki kendaraan tempur milik TNI tersebut.

Selanjutnya, Pangdam bersama Ketua Persit berkesempatan menyapa anak-anak yatim yang berada di wilayah Korem 011/LW dan Korem 012/TU melalui video conference.

Jenderal bintang dua ini menanyakan perasaan anak-anak yatim setelah mengikuti sejumlah kegiatan Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Iskandar Muda, dan cita-cita jika sudah lulus sekolah nanti.

“Jika sudah besar mau jadi apa,” tanya Pangdam kepada anak yatim.

“Kami mau jadi tentara pak Pangdam,” jawab anak yatim kepada Pangdam IM.

Anak-anak yatim tersebut merasa sangat senang bisa mengikuti acara yang di gelar oleh Kodam IM tersebut.

“Kami sangat senang bisa bermain bersama bapak-bapak TNI di sini, terima kasih pak Pangdam. Kami berharap acara seperti ini tidak hanya sampai di sini,” ungkap anak yatim dengan wajah terharu senang.

Selanjutnya Pangdam didampingi Ketua Persit membuka acara tersebut sekaligus menyerahkan tali asih secara simbolis dan photo bersama dengan perwakilan anak yatim.

Pangdam IM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan Hari Gembira Anak Yatim ini, merupakan salah satu rangkaian HUT ke-65 Kodam IM yang jatuh pada 22 Desember 2021 lalu.

“Acara ini sebagai bukti bahwa Kodam IM peduli terhadap anak yatim dengan berbagi kebahagiaan,” kata Pangdam

Pangdam juga mengaku sangat senang karena bisa berbaur dengan ribuan anak yatim tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada anak-anak yatim. Tadi ada anak-anak yang dari Banda Aceh, namun belum pernah mengunjungi museum tsunami. Untuk itu, dengan acara ini kami membawa anak-anak yatim ke gedung museum tsunami Aceh. Kita berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ucap jenderal TNI bintang dua tersebut.

Ia berharap, dengan dibawa berkunjung ke museum tsunami, anak yatim itu terhibur.
Mereka juga dapat memperoleh serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan melihat pameran alutsista dan permainan out bound.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang amal dan ibadah buat kita semua,” harap Pangdam.

Kemudian acara diisi dengan ceramah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Tgk. H. Tamlika Hasan L.C., M.A.

Di ujung acara, Pangdam IM didampingi sejumlah pejabat utama Kodam IM makan siang dengan duduk lesehan bersama anak yatim.

Seperti diketahui, Kodam IM menghadirkan 5.411 anak yatim secara serentak di jajaran Kodam IM. Namun untuk di Blang Padang sendiri ada 2000 anak yatim yang hadir.

Dalam kegiatan hari gembira anak yatim ini, Kodam IM menggelar wisata edukasi mulai mendirikan stand pameran alutsista yang dimiliki oleh TNI, Polri, dan Basarnas.

Kemudian juga melihat museum tsunami dan melaksanakan outbound, yang diisi dengan permainan bola tali, permadani terbang, water estafet, simpai, dan tongkat estafet.

Tak hanya wisata edukasi, Kodam juga menggelar donor darah dan vaksinasi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM beserta istri, Irdam beserta istri, Kapoksahli Pangdam beserta istri, para Asisten, dan Kabalakdam beserta istri, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Mnw.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT