Menjelang Ramadhan, Sat Brimob Polda Aceh Bagi Sembako Untuk Masyarakat Pedalaman




Aceh Besar – Menjelang bulan suci Ramadhan, Satuan Brimob (Sat Brimob) Polda Aceh, Jum’at (09/04/2021) memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat pedalaman di Desa Lamreh, Kec. Masjid Raya, Aceh Besar.

Bantuan sembako yang diberikan tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan lain-lain.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan S.I.K., M. Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan khusus menjelang bulan suci Ramadhan dan bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Ini kan mau memasuki bulan suci Ramadhan, jadi udah sepatutnya kita saling membantu. Apalagi di pedalaman sana masih ada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona,” ungkap Dansat Brimob, Minggu (11/4).

Dansat Brimob juga menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Wadansat Brimob beserta pejabat utama dan dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu ke rumah-rumah penerima.

Saat mengantarkan bantuan, tambah Dansat, rumah yang dituju sangat jauh. Ditambah lagi dengan jalan yang dilalui sangat sulit dan licin.

Dansat juga menceritakan tentang salah satu rumah yang didatangi anggotanya untuk mengantar bantuan. Pemilik rumah tersebut bernama Bapak Jamaluddin. Ia tinggal sebatangkara dengan lokasi rumahnya yang jauh dari desa induk.

“Kondisi rumahnya sudah sangat memperihatinkan. Atap sudah bocor, dinding sudah lapuk dan lantai rumah yang miring serta tanpa ada penerangan listrik,” ucapnya perihatin.

Dansat berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan satuannya tersebut dapat membantu mengurangi beban Bapak Jamaluddin dan masyarakat pedalaman Aceh lainnya yang terdampak Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan menjelang bulan suci Ramadhan ini kira dapat meringankan beban saudara-saudara di pedalaman yang jarang mendapat perhatian dari pemerintah,” Pungkasnya. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/menjelang-ramadhan-sat-brimob-polda-aceh-bagi-sembako-untuk-masyarakat-pedalaman/ […]

Comments are closed.