Masyarakat Diwajibkan Pakai Masker, Muslim Syamsuddin: Masyarakat tidak tau Dimana Bisa Dapatkan Masker




BANDA ACEH – Jumlah penderita Covid-19 akibat virus corona di Indonesia terus meningkat, Keadaan tersebut membuat pemerintah kini menyerukan agar semua orang memakai masker.

Akan tetapi seruan itu sepertinya bakal jauh panggang dari api. Sebab, jauh sebelum ada seruan itu pun, mencari masker sudah menjadi perkara yang tak mudah. Alat kesehatan yang satu ini sudah langka dimana-mana.

Menyikapi hal ini, Muslim Syamsuddin, ST, MAP angkat bicara. Dia mengatakan seruan untuk memakai masker ini berbanding terbalik dengan ketersediaan stoknya di pasaran. Walaupun ada, harga masker di luar pasar sudah sangat mahal.




“Jauh sebelum kasus Covid-19 ini melonjak, alat kesehatan ini memang sudah susah ditemukan, padahal biasanya hampir semua pusat perbelanjaan menyetok masker,” ucap Muslim kepada jaringanberitaaceh.com Jum’at (10/04/2020).

“Toko-toko sudah tidak lagi menyediakan masker dengan jenis apa pun. Masyarakat kesulitan mencari masker dan walaupun ada uang tapi barangnya tidak ada sama saja,” tambahnya.

“Seharusnya, dalam situasi begini Pemerintah harus memikirkan solusi untuk pengadaan masker kepada Masyarakat. Karena pada dasarnya Masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk mencegah wabah ini dengan memakai masker, tapi maskernya darimana?” Tambahnya lagi.

“Semoga Pemerintah Aceh bisa memikirkan alternatif lain untuk bisa menyuplai masker ke setiap Kabupaten sehingga Masyarakat bisa mengikuti seruan Pemerintah untuk memakai masker,” tutup Muslim penuh harap. (Jba).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

7 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 90727 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/masyarakat-diwajibkan-pakai-masker-muslim-syamsuddin-masyarakat-tidak-tau-dimana-bisa-dapatkan-masker/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 7816 more Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/masyarakat-diwajibkan-pakai-masker-muslim-syamsuddin-masyarakat-tidak-tau-dimana-bisa-dapatkan-masker/ […]

Comments are closed.