KNPI Aceh Bantu Korban Banjir di Aceh Tamiang




Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Aceh menyerahkan bantuan kebutuhan pokok pada korban banjir di Gampong Marlempang, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu 12 November 2022.

Wahyu Saputra SE MM mengatakan menyikapi banjir di Aceh Tamiang, pengurus KNPI Aceh mengumpulkan donasi untuk membantu korban banjir.

“Melihat kondisi banjir yang tak kunjung surut, kami semua tergerak untuk mengumpulkan donasi. Alhamdulillah terkumpul dan sudah kita salurkan langsung kepada masyarakat,” kata Wahyu, Minggu, 13 November 2022.

Ia menjelaskan kebutuhan pokok yang telah disalurkan berupa beras, telor, minyak goreng dan gula. Harapannya dapat meringankan beban masyarakat Aceh Tamiang yang terkena musibah banjir.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Wahyu menerangkan, kondisi saat ini, masih banyak masyarakat yang rumahnya terendam banjir. Di lokasi yang mereka kunjungi, tinggi air masih sekitar 30 cm. Menurut Wahyu, masih ada rumah warga yang terendam banjir dengan tinggi air sekitar satu meter.

“Memang jalan sudah bisa dilalui, tapi dibeberapa titik kondisi air masih tinggi, mudah-mudahan cepat surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula,” ungkap Wahyu.

Menurutnya, harus ada langkah serius untuk mengatasi musibah banjir di Aceh Tamiang. Dia mengharapkan masyarakat untuk saling bahu membahu meringankan beban masyarakat Aceh Tamiang.

“Mereka butuh uluran tangan kita, mari sama-sama memberikan donasi untuk korban banjir Aceh Tamiang. Derita mereka derita kita bersama,” tutur Wahyu.

Turut mendampingi pada penyerahan bantuan tersebut Amri Yusuf, Tathi Yunis dan Mahyar S serta Ketua DPD 2 KNPI Aceh Tamiang, Camat Bendahara, perwakilan Polsek, perwakilan Koramil dan Datuk Gampong Marlempang.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT