Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf Akan Hadiri Pelantikan PB HUDA

.Banda Aceh, JBA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) periode 2023-2028.

Pelantikan Pengurus Besar HUDA sendiri direncanakan akan berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024, di Hotel Grand Aceh Syari’ah.

Informasi kehadiran Ketum PBNU yang akrab disapa Gus Yahya ini disampaikan Ketua Umum PB HUDA terpilih, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau akrab dikenal dengan panggilan Tu Sop Jeunieb.

Tu Sop sendiri sebagaimana diketahui terpilih dalam Mubes HUDA ke IV yang diikuti 300 ulama dayah pengurus wilayah HUDA kabupaten kota di Aceh dan berlangsung di Hotel Grand Aceh Syari’ah, Banda Aceh, pada 1-3 Desember 2023 lalu.

Selain memastikan kehadiran Ketum PBNU para pelantikan Pengurus HUDA, Tu Sop yang secara khusus mendatangi Kantor Pengurus Pusat PBNU di Jakarta menjumpai Gus Yahya, juga mendiskusikan sejumlah persoalan Aceh dan menekankan pentingnya perhatian tokoh-tokoh nasional yang memiliki relasi dengan simpul-simpul kekuasaan untuk mendorong kemajuan Aceh.

Dalam pertemuan dengan Tu Sop ini, Gus Yahya ditemani oleh Wakil Ketua Umum PBNU Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Drs. H. Amin Said Husni dan Wasekjen PBNU.

Rangkaian kegiatan pelantikan pengurus PB HUDA direncanakan akan berlangsung pada Jumat tanggal 5 Juli 2024 yang diawali dengan acara pembukaan di Hotel Grand Aceh Syari’ah.

Lalu pada Sabtu 6 Juli akan dilangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) dan sekaligus Rapat Kerja (Raker) pengurus besar HUDA dan dilanjutkan dengan pelantikan.

Pelantikan pengurus PB HUDA nantinya direncanakan juga akan mengundang sejumlah tokoh-tokoh Aceh dan pejabat pemerintahan.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT