Ketua TP PKK Aceh Serahkan KIA Bagi Pelajar SDN Cot Meuraja Blang Bintang

JANTHO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Cot Meuraja, di halaman Masjid Nurul Huda, Kecamatan Blang Bintang, Senin, 21 Maret 2022.

Selain KIA, pada kegiatan hasil kerjasama antara PKK dan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) juga dilaksanakan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi pemula di wilayah tersebut.

Kegiatan itu, merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial PKK Aceh dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Aceh ke -50 yang diperingati pada Sabtu 19/3 lalu.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, menyampaikan apresiasinya untuk Kecamatan Blang Bintang atas capaian penerima KIA yang berhasil melampaui target Nasional dengan perolehan sebesar 40 persen.

“Kita (PKK Aceh) perihal ini fokus dalam program kerja Pokja 1, mulai dari bagaimana kita semua berkolaborasi dalam rangka pemenuhan hak-hak anak, salah satunya dengan mendapatkan KIA,” kata Dyah.

Menurut Dyah, KIA merupakan bukti identitas anak yang masih berusia di bawah 17 tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan pendataan anak sekaligus sebagai upaya perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional anak sebagai generasi penerus bangsa.

“KIA ini merupakan upaya pendataan anak, agar mereka terlindungi dan bisa terhindar dari segala kejahatan seperti trafficking,” ujarnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.